Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
COVID-19 Di Indonesia Tak Terkendali, Timnas U-19 Putuskan Tetap Gelar TC di Luar Negeri
30 September 2020 | 15:50 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Ayo.bandung.com ± 2 tahun yang lalu
124   x
Share on:
(COVID-19 Di Indonesia Tak Terkendali,  Timnas U-19 Putuskan Tetap Gelar TC di Luar Negeri) - @Ayo.bandung.com - Timnas U-19 saat menjalani pertandingan di Kroasia
Keterangan gambar : COVID-19 Di Indonesia Tak Terkendali, Timnas U-19 Putuskan Tetap Gelar TC di Luar Negeri Timnas U-19 saat menjalani pertandingan di Kroasia (Sumber gambar:@Ayo.bandung.com)

Dampak Liga 1 2021 Ditangguhkan, Tim Nasional Indonesia U-19 Tunda Kepulangan


Liga123 - Penangguhan kompetisi Liga 1 2021 lantaran tidak keluarnya izin dari kepolisian, dengan alasan pandemi COVID-19 yang masih mengkhawatirkan ternyata berdampak pada rencana kepulangan Tim Nasional Indonesia U-19 ke Tanah Air.


 Menurut Ketua Umum  PSSI, Mochamad Iriawan, tadinya ia mempunyai rencana memulangkan armada Shin Tae-yong ke Indonesia karena belum ada jawaban pasti dari Federasi Sepakbola Turki untuk melakukan training camp (TC) lanjutan setelah dari Kroasia. Witan Sulaeman dan kawan-kawan tadinya direncanakan balik karena bakal bisa bermain di Liga 1 dan 2 2020.


Kendati Demikian Sayang, kompetisi akhirnya batal restart sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Oleh sebab itu, PSSI memberi keputusan Skuad Garuda Nusantara --julukan Tim Nasional Indonesia U-19-- akan tetap berada di Eropa.


"Tim Nasional U-19 saat ini masih berada di Kroasia. Rencananya memang awal Oktober (2020) mereka akan kembali pulang ke Indonesia karena akan bergabung dan bermain dengan klub masing-masing," buka Iriawan dalam keterangannya kepada awak media.


"Tapi karena Liga 1 dan 2 ditunda, maka kami memberi keputusan mereka tetap di luar negeri. Karena kepulangan mereka akan sia-sia dan tidak berarti apa-apa pada peningkatan skill," ia menambahkan.


Andai saja memang tidak bisa melanjutkan TC ke Turki, PSSI memberi keputusan Tim Nasional Indonesia U-19 akan tetap berada di Kroasia. Meski demikian, PSSI mempunyai rencana kembali menghadirkan lawan-lawan kuat untuk menjajal kemampuan Skuad Garuda Nusantara dalam laga Ujicoba /Training Match.


"Kalau bisa kami akan TC di Turki, namun kalau memang tidak bisa kami akan melanjutkan TC di Kroasia," jelas Iriawan. "Andai saja memang harus melanjutkan TC di Kroasia, nantinya Tim Nasional U-19 akan kembali berUjicoba /Training Match dengan tim-tim kuat yang ada di sana. Jadi, pemain bisa terus mengasah kemampuan yang sudah dimiliki sekarang," pungkasnya.


Selama TC di Kroasia, Tim Nasional Indonesia U-19 sudah melakoni tujuh kali laga Ujicoba /Training Match. Garuda Nusantara sudah berUjicoba /Training Match melawan Bulgaria (kalah 0-3), Kroasia (kalah 1-7), Arab Saudi (seri 3-3), serta dua kali melawan Qatar (menang 2-1 dan seri 1-1), Bosnia (kalah 0-1), serta Dinamo Zagreb U-19 (menang 1-0).


 



Share on: