Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Empat Pemain nya Positif Covid-19, Aji Santoso Puji Keterbukaan Manajemen Persebaya
30 September 2020 | 05:20 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
185   x
Share on:
(Empat Pemain nya Positif Covid-19, Aji Santoso Puji Keterbukaan Manajemen Persebaya) - @Bolasport.com - Aji Santoso Pelatih Persebaya
Keterangan gambar : Empat Pemain nya Positif Covid-19, Aji Santoso Puji Keterbukaan Manajemen Persebaya Aji Santoso Pelatih Persebaya (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Empat Pemain Persebaya Positif Covid19, Ini Kata Aji Santoso


Liga123 - Sebanyak enam personil tim Persebaya Surabaya telah dinyatakan positif Covid19 setelah menjalani tes swab. Hasil tersebut diketahui setelah Persebaya jalani tes swab yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu (26/9/2020).


Sebanyak enam personil tim Persebaya dinyatakan positif Covid19. Enam personil yang dimaksud terdiri dari empat pemain dan dua ofisial Persebaya.Hal tersebut diberitakan langsung oleh Presiden PersebayaSurabaya, Azrul Ananda. akan tetapi Azrul belum membuka identitas siapa saja yang dinyatakan positif Covid19.


"Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan, ada enam anggota tim Persebaya yang positif," ujar Azrul Ananda, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persebaya.


Menanggapi ini, Pelatih (juru taktik) Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan rasa salutnya kepada pihak manajemen yang berani terus terang jika ada yang dinyatakan positif Covid19.


"Saya jujur sangat salut dengan manajemen saya," ucap Aji dikutip dari Kompas.com.


"Manajemen Persebaya yang jujur berterus terang berbicara ada pemain dan ofisial kami yang positif," ujarnya.


Dengan itu Aji berharap langkah yang dilakukan manajemen Persebaya bisa diikuti klub lainnya. Sehingga ketika ada pemain yang positif Covid19, klub harus berani mengungkapnya. Semua dilakukan untuk keselamatan semua pihak.


"Akan lebih baik jika ini menjadi contoh bagi klub lain kalau memang ada yang keadaannya sama dengan Persebaya," ucap Aji.


"Harus berani mengungkap karena ini untuk keselamatan jiwa pemain, Pelatih, ofisial, dan masyarakat yang lain," ungkapnya.


Semenatara itu tak hanya Aji yang memberikan apresiasi terhadap langkah manajemen Persebaya. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita juga melakukan hal yang sama.


"Kami apresiasi keterbukaan Persebaya Surabaya," ucap Hadian Lukita.


"Karena dengan terbuka sesuai protokol kesehatan harus ditangani sesuai SOP agar cepat pulih dan dapat mencegah penularan yang lebih luas," ujarnya.


 



Share on: