Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Dayen Gentenaar Kiper yang Siap Panaskan Persaingan di Sektor Penjaga Gawang Timnas U-19
30 Oktober 2020 | 11:38 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 2 tahun yang lalu
531   x
Share on:
(Dayen Gentenaar Kiper yang Siap Panaskan Persaingan di Sektor Penjaga Gawang Timnas U-19) - @Okezone.com - Dayen Gentenaar saat memperkuat klub nya
Keterangan gambar : Dayen Gentenaar Kiper yang Siap Panaskan Persaingan di Sektor Penjaga Gawang Timnas U-19 Dayen Gentenaar saat memperkuat klub nya (Sumber gambar:@Okezone.com)

Dayen Gentenaar, Pemain Keturunan yang Siap Amankan Gawang Tim Nasional Indonesia U-19


Liga123 - Tim nasional (Tim Nasional) Indonesia U-19 tengah gencar-gencarnya dalam mencari pemain keturunan. Beberapa pemain keturunan telah mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk menjalani Training Camp (TC) bersama.


Kendati Demikian, Shin Tae-yong juga bisa mempertimbangkan satu posisi yakni kiper yang menjadi garda terakhir dari garis pertahanan tim. Mengingat posisi yang penting ini, ada satu kiper berdarah Indonesia yang ternyata telah berkiprah di luar Indonesia.


Kiper tersebut bernama Dayen Gentenaar kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 18 Juni 2001. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah, yang ternyata merupakan eks kiper Ajax Amsterdam yakni Dennis Gentennar.


Mengikuti jejak sang ayah, Dayen mulai menggemar dunia sepakbola sejak usia tiga tahun. Ia pun langsung bergabung dengan tim asal daerah kelahirannya, SV Blauw Wit untuk memperkuat bakatnya dalam mengolah kulit bundar.


Kendati Demikian, Dayen tidak bermain di posisi penjaga gawang pada masa kecilnya. Ia bermain untuk penyerang hingga kemudian beralih posisi sebagai kiper pada usia 11 tahun. Ia kemudian melanjutkan posisinya sebagai kiper hingga saat ini.


Kendati Demikian Sayang kiprah Dayen di Belanda tidak berlanjut. Ia kemudian hijrah ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk mengikuti pekerjaan sang ayah. Tetapi, Dayen juga masih melanjutkan karier sebagai pesepakbola dengan bergabung bersama Al-Wahda FC U-23.


Berkat pengalamannya tersebut, Dayen bisa menjadi pilihan kuat untuk Shin Tae-yong dalam mengisi posisi penjaga gawang. Memiliki postur setinggi 180 cm, Dayen bisa diandalkan untuk menjaga mistar gawang Tim Nasional Indonesia U-19.



Share on: