Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Eks Kiper Persela Ini Ceritakan Pengalaman nya Ketika Satu Tim dengan Pelatih Timnas U-16
30 Oktober 2020 | 05:18 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
686   x
Share on:
(Eks Kiper Persela Ini Ceritakan Pengalaman nya Ketika Satu Tim dengan Pelatih Timnas U-16) - @Indosport.com - Mantan penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan.
Keterangan gambar : Eks Kiper Persela Ini Ceritakan Pengalaman nya Ketika Satu Tim dengan Pelatih Timnas U-16 Mantan penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Persahabatan Kiper Mualaf Eks Persela dengan Bima Sakti


Liga123 - Mantan penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan rupanya sangat dekat dengan bek Bali United, Dias Angga Putra dan dua pemain lainnya selama aktif bermain. Alfons bahkan menganggap Dias adalah saudaranya.


Alfons dekat dengan Dias Angga ketika sama-sama bermain untuk Bali United pada 2017 lalu. Tidak heran, ketika diminta memilih tiga pemain favorit, kiper mualaf itu menyebut nama bek kanan Bali United tersebut.


"Kalau Dias Angga Putra adalah sahabat saya yang tinggal di Bandung. Dia bukan sahabat saja buat saya, tapi seperti saudara saya, antum ana deh pokoknya," ungkap Alfons.


Dua pemain lain yang dikagumi dan dekat dengan Alfons adalah eks kapten Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti dan kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Keduanya dinilai punya karakter dan kharisma tersendiri.


"Bima Sakti, dia legend Indonesia buat saya. Sosok pemimpin, pengayom, kakak dan orang tua. Pokoknya the best lah. Semoga suatu saat bisa kerja sama lagi sama beliau," ungkap Alfons yang pernah satu tim dengan Bima Sakti di Persiba Balikpapan pada 2016 lalu.


"Kalau Made Wirawan, betul saya belum pernah main satu tim sama dia. Tapi bli Made orangnya ramah dan baik," pungkasnya.


Keempat sosok tersebut kini punya jalan karir masing-masing. Alfonsius Kelvan saat ini tengah menganggur dan sibuk mengelola bisnis restoran, Bima Sakti menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-16, sedangkan Dias dan Made Wirawan masing tetap di klubnya masing-masing.



Share on: