Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Kapten Borneo FC : Jangan Campur Politik dengan Bola
30 Oktober 2020 | 08:42 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
268   x
Share on:
(Kapten Borneo FC : Jangan Campur Politik dengan Bola) - @Bolasport.com - Kapten Borneo FC, Diego Michiels.
Keterangan gambar : Kapten Borneo FC : Jangan Campur Politik dengan Bola Kapten Borneo FC, Diego Michiels. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Liga 1 2021 Diundur hingga 2021, Diego Michiels Beri Kritikan Pedas


Liga123 - Kapten Borneo FC, Diego Michiels, mengungkapkan tanggapannya setelah mengetahui penundaan Liga 1 2021 hingga Februari 2021.


Kabar penundaan Liga 1 2021 tersebut terjadi pada masa libur yang sedang dijalankan oleh Diego Michiels dan kawan-kawan di Borneo FC.


Borneo FC terpaksa memberikan libur latihan bersama kepada Diego Michiels dan kolega dikarenakan kompetisi Liga 1 2021 belum jelas kapan dimulainya.


Libur latihan bersama akibat abu-abunya Liga 1 2021 dijalankan oleh Diego Michiels Cs mulai 24 Oktober 2020.


Manajemen Borneo FC pun belum dapat memastikan kapan timnya kembali menjalani rutinitas latihan bersama lagi.


Terlebih, kompetisi Sepakbola Liga Indonesia tidak akan digelar hingga Februari 2021.


Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama PT Liga IndonesiaBaru ( PT Liga Indonesia Baru (LIB)), Akhmad Hadian Lukita, pada 29 Oktober 2020.


"Sampai saat ini belum ada perkembangan baik. Jadi, November 2020 dipastikan Liga Indonesia tidak akan jalan," ujar Akhmad Hadian Lukita.


"Begitu pula untuk Desember 2020, karena bakal ada Pilkada, Natal, dan tahun baru. Jadi, untuk melaksanakan kompetisi cukup berat juga," ujar Hadian.


"PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lagi merumuskan liga lanjut atau format baru pada 2021, bulan Februari 2021," ungkap Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.


Dengan diperpanjangnya masa penundaan Liga 1 2021, pastinya akan menimbulkan respon yang beragam dari publik.


Salah satu respon juga datang dari Kapten Borneo FC, Diego Michiels yang ikut memberikan komentar.


Hal ini disampaikan oleh Diego ketika dihubungi oleh BolaSport.com pada 29 Oktober 2020.


"Saya sudah dengar kemarin, jadi saya sudah tidak kaget lagi kalau Liga 1 2021 mulai Februari," ujar Diego Michiels kepada BolaSport.com.


Diego Michiels pun memberikan kritikan pedas berbalut solusi yang menurutnya bisa menjadi saran bagus untuk lanjutan Liga 1 2021 kedepan.


Solusi Diego yaitu dengan menyebut jangan membawa-bawa kepentingan politik dengan keberlangsungan Sepakbola nasional.


Karena menurutnya kalau politik dan Sepakbola dalam satu urusan maka perkembangan Liga Indonesia tidak akan maju.


Andai saja Liga Indonesia tidak maju, Diego Michiels berbicara hal tersebut akan berdampak kepada Tim Nasional Indonesia nantinya.


"Solusinya jangan campur politik dengan bola. Selama politik masih dicampur dengan bola, maka bola tidak akan maju. Kalo Liga 1 kacau, otomatis Tim Nasional Indonesia kacau," ujar eks pemain Tim Nasional U-23 Indonesia tersebut.



Share on: