Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
RD Sarankan PSSI Untuk Fokus Menatap Kompetisi Baru Tahun 2021
30 Oktober 2020 | 20:49 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
263   x
Share on:
(RD Sarankan PSSI Untuk Fokus Menatap Kompetisi Baru Tahun 2021) - @Bolasport.com - Rahmad Darmawan Pelatih Madura United
Keterangan gambar : RD Sarankan PSSI Untuk Fokus Menatap Kompetisi Baru Tahun 2021 Rahmad Darmawan Pelatih Madura United (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Saran Pelatih (Juru Taktik) Madura United Agar PSSI Fokus pada Liga 1 Musim 2021


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Madura United, Rahmad Darmawan, berbicara agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberi akhir kompetisi musim 2020 dan fokus pada Liga 1 2021.


Madura United dan klub-klub lain tentu saja geram dengan keputusan terbaru dari PSSI yang kembali menunda Liga 1 hingga Februari 2021.


Tentu saja hal ini membuat sang juru taktik Madura United tersebut merasa ada yang kurang jelas karena tak dijelaskan apa bakal dilanjutkan atau soal musim baru.


Sehingga menurut Rahmad Darmawan dengan adanya pengumuman baru itu ada dua pilihan yakni melanjutkan atau mengulangi lagi.


Bukan pada titik musim baru tetapi adanya format baru untuk Liga 1 2021.


Oleh karena itu eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia itu meminta agar PSSI lebih baik fokus untuk kompetisi baru yakni Liga 1 2021.


"Sebagai saran pribadi dari saya untuk PSSI. Saya lebih senang apabila mereka fokus ke kompetisi 2021 yang bisa dimulai Februari 2021 nanti," ujar Rahmad Darmawan kepada BolaSport.com, Jum'at (30/10/2020).


Hal itu pada dasarnya karena jika melanjutkan Liga 1 2021, sedikit memaksakan dengan waktu yang ada.


Terlebih lagi kompetisi 2020 masih menyisakan 31 minggu yang belum dimainkan dan ditambah lagi Indonesia tengah bersiap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.


Piala Dunia U-20 digelar Mei-Juni 2021, sehingga pada bulan tersebut sudah harus dipastikan seluruh kompetisi Sepakbola di Tanah Air tidak bergulir.


"Saya rasa itu solusinya memulai musim baru. Kalau mengadakanmusim 2021, itu aman dan enak sekali. Sebelum Piala Dunia U-20, hitunglah putaran 1 selesai," ujar Rahmad Darmawan.


Kemudian saat Piala Dunia U-20 kompetisi diliburkan dan fokus pada ajang internasional tersebut.


Untuk klub menurut pria yang akrab disapa RD tersebut tentunya bisa mengevaluasi penampilan para pemainnya pada putaran pertama.


"Menjelang putaran kedua ada break Piala Dunia. Sambil pemain tetap latihan dan evaluasi terus menyiapkan untuk putaran kedua," ungkap RD.


Kendati Demikian, untuk semua keputusan tetap diserahkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai pelaku Sepakbola RD hanya memberi saran yang terbaik untuk semua orang.


Madura United sendiri rencananya bakal tetap mengadakanlatihan pada 11 November mendatang walaupun Liga 1 diputuskan berhenti hingga Februari mendatang.



Share on: