Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Resmi Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Barito Putera Beri Lampu Hijau
30 Oktober 2020 | 22:02 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Banjarmasinpost.co.id ± 2 tahun yang lalu
694   x
Share on:
(Resmi Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Barito Putera Beri Lampu Hijau) - @Banjarmasinpost.co.id - Bagus Kahfi Resmi dapat Lampu Hijau dari Barito Putera untuk gabung FC Utrecht
Keterangan gambar : Resmi Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Barito Putera Beri Lampu Hijau Bagus Kahfi Resmi dapat Lampu Hijau dari Barito Putera untuk gabung FC Utrecht (Sumber gambar:@Banjarmasinpost.co.id)

Bagus Kahfi Resmi Bergabung ke FC Utrecht, Barito Putera Beri Restu demi Masa Depan Kembaran Bagas


Liga123 - Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi resmi bergabung ke klub asal Belanda FC Utrecht.


Bergabungnya Bagus Kahfi disampaikan langsung oleh Manajer tim Klub Liga 1 Indonesia Barito Putera Mundari Karya.


Barito Putera, klub Bagus Kahfi saat ini, sudah memberi restu saudara kembar Bagas Kaffa itu untuk pergi ke FC Utrecht.


Bagus Kahfi sendiri saat ini masih di Inggris untuk fokus pada kesembuhan cedera engkel yang dialaminya.


Meski telah sembuh, Bagus Kahfi berbicara akan lebih dulu fokus pada pemulihan fisik dan stamina di Inggris sebelum kembali ke Tanah Air.


Barito Putera, sebut Mundari Karya, sudah mengeluarkan surat izin kepada Bagus Kahfi untuk bergabung dengan klub manapun.


Mundari Karya berbicara tim berjuluk Laskar Antasari ini rela melepas Bagus demi karier sepakbolanya di masa akan datang.


"Sesuai dengan pesan Abah (almarhum H Sulaiman HB pendiri dan pemilik Barito Putera), Barito Putera harus menciptakan pemain bintang dan merelakan pemain berkarier di klub mana pun untuk masa depan sepakbolanya," ujar Mundari kepada Banjarmasinpost.co.id Jum'at (30/10/2020) siang.


Saudara kembar Bagas Kaffa itu sepertinya memilih klub Ultrecht menjadi tim pelabuhan terbarunya.


Mundari menerangkan proses pelepasan Bagus ke tim lain melalui jalan yang panjang.


Setelah hampir 1 bulan melakukan negoisasi akhirnya manajemen menyetujui keinginan Bagus untuk berkarir ke luar negeri.


"Pembicaraan sejak satu bulan lalu yakni saya mewakili manajemen Barito Putra Lalu ada perwakilan dari Garuda select dan klub FC Ultrecht," ujar direktur Akademi Barito Putera ini


Beberapa kali klub asal Belanda ini meminta agar Barito Putera bersedia melepas Bagus dengan mengeluarkan surat keluar untuk pemain.


"Kami juga sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus namun pemain dan klub juga menginginkan hal sebaliknya sehingga kami pun tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut," sambung dia.


Lalu kapan surat keluar dari tim Bagus keluar, Mundari mengaku semua sudah diproses oleh manajemen tim sejak beberapa hari lalu dan kemungkinan sudah keluar.


"Sudah lama diproses namun saya yakin suratnya mungkin sudah keluar," ungkap dia.


Tanda-tanda Bagus Kahfi bakal gabung ke FC Utrect suah terlihat berapa waktu lalu ketika dia sedang melawat ke Belanda dan mengikuti media sosial klub Eredivisie tersebut.


Setelah viral di media sosial, Bagus Kahfi akhirnya mengunggah sebab kehadirannya di FC Utrecht adalah untuk menjalani terapi pemulihan cedera kaki kirinya.


"Terima kasih FC Utrecht untuk bersedia membantu program pemulihan setelah cedera kemarin," tulis Bagus Kahfi di akun IG/Instagram pribadinya, Senin (27/10/20).


Bagus Kahfi sendiri baru saja dinyatakan bisa kembali ke lapangan hijau untuk memulai latihan ringan pasca cedera patah pergelangan kaki pada Maret.


Pemain berusia 19 tahun itu menjalani terapi di The Lewin Sports Injury Clinic milik eks fisioterapi Arsenal, Gary Lewin dan kini sudah bisa dinyatakan merumput kembali.


Di tim Barito Putera, Bagus bersama berapa pemain muda lainnya dipercaya Pelatih (juru taktik) Djajang Nurdjaman untuk mengisi Skuad tim senior di Liga 1 musim 2020 lalu.


Kendati Demikian belum juga menjalani debut bersama tim Barito Putera senior Bagus ikut Training Camp Tim Nasional.


Di saat liga baru bergulir Bagus justru cedera parah sehingga harus absen.


Bagus sebelumnya ikut membela tim Barito Putera U-18 di elite Pro Academy (EPA) 2019. Di tim junior ini Bagus pun hanya beberapa kali tampil karena lebih banyak bergabung di Tim Nasional U-19. 



Share on: