Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Demi Dapat Izin Gulirkan Kompetisi, DPR RI Siap Turun Tangan Bantu PSSI
31 Januari 2021 | 11:28 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
413   x
Share on:
(Demi Dapat Izin Gulirkan Kompetisi, DPR RI Siap Turun Tangan Bantu PSSI) - @Skor.Id - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.
Keterangan gambar : Demi Dapat Izin Gulirkan Kompetisi, DPR RI Siap Turun Tangan Bantu PSSI Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Agar Kompetisi Bisa Bergulir, Komisi X DPR RI Siapkan Undang-undang untuk Suporter

Liga123 - Dukungan untuk kembali mengadakankompetisi Liga 1 datang dari berbagai pihak, termasuk Komisi X DPR RI.

Webinar Kampus Bicara Bola yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta, dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan anggota Komisi X DPR RI, Jum'at (29/1/2021).

Dalam acara tersebut, PSSI memaparkan rencana untuk mengadakankompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada 2021.

Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa saat ini PSSI sudah berjuang keras untuk memastikan kompetisi musim 2021 bisa terlaksana.

Kendati Demikian, izin kepolisian yang belum turun membuat rencana PSSI tersebut masih terhambat.

"Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan. Mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan lainnya," ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

"Karena sebagaimana kita tahu, tidak adanya liga, tentu menghambat perkembangan pemain untuk Tim Nasional Indonesia dan juga ekonomi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, menyampaikan dukungannya kepada PSSI.

Syaiful berbicara, Komisi X DPR RI memahami pentingnya kompetisi Sepakbola demi bangsa dan negara.

Politisi fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut salah satu alasan polisi belum bisa memberikan izin adalah karena faktor suporter.

Oleh karena itu, DPR RI akan menyusun kebijakan yang mengatur soal suporter sehingga polisi berkenan memberikan izin.

"Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali. Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan oleh Komisi X DPR. Untuk bisa dikaji, saya meminta dukungan dari semuanya serta agar bisa terlaksana. Jalannya kompetisi sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian dari polisi untuk mendapatkan izin," ucap Syaiful Huda.

"Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya. Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi Sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali," Syaiful menjelaskan.

Dimana Sebelumnya, PSSI telah memberi keputusan untuk menghentikan kompetisi musim 2020 dan tengah mempersiapkan musim baru, 2021.

PSSI belum menyebut kapan Liga 1 2021 akan digelar. Kendati Demikian dari kabar yang beredar, rencananya kompetisi akan digulirkan pasca-Idulfitri Mei mendatang.


Share on: