Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Penuhi Regulasi Shopee Liga 1, PSS Sleman Promosikan Pemain Akademi
31 Agustus 2020 | 05:35 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
137   x
Share on:
(Penuhi Regulasi Shopee Liga 1, PSS Sleman Promosikan Pemain Akademi) - @Detik.com - PSS Sleman mempromosikan lima pemain akademi untuk lanjutan Shopee Liga 1.
Keterangan gambar : Penuhi Regulasi Shopee Liga 1, PSS Sleman Promosikan Pemain Akademi PSS Sleman mempromosikan lima pemain akademi untuk lanjutan Shopee Liga 1. (Sumber gambar:@Detik.com)

Liga123 - PSS Sleman mempromosikan pemain akademi ke tim senior. Langkah itu diambil sebagai tindak lanjut kewajiban menyertakan pemain muda di lanjutanShopee Liga 1.


Lima pemain tersebut yaitu Ifan Nanda Pratama (bek tengah), Domenico Savio Sheva (gelandang), Wahyu Boli (gelandang), Bagas Umar Pamungkas (winger), dan Dafiq Maulana Firdaus (bek tengah).


Direktur Akademi PSS Guntur Cahyo Utomo mengaku bangga dengan pemanggilan lima pemain ke tim senior Super Elang Jawa. Menurutnya, pemanggilan pemain muda ini menunjukkan kepedulian manajemen.


"Pemanggilan para pemain muda dari akademi menunjukkan perhatian dari manajemen terhadap pemain muda," ujar Guntur kepada wartawan, Minggu (30/8/2020).


Para pemain itu, kata Guntur, sudah ikut berlatih sejak Jum'at (28/8). Dia berharap ke depan produk akademi bisa menjadi tulang punggung klub di Shopee Liga 1.


"Saya berharap, masa mendatang akan lebih banyak produk akademi yang menjadi tulang punggung tim senior PSS," ungkapnya.


Sementara itu, salah seorang pemain yang dipromosikan, Domenico Savio Sheva mengaku terlecut semangatnya untuk menunjukkan kemampuan. Dia pun bertekad bisa menembus skuad utama untuk kompetisi mendatang.


"Saya semakin terpacu meningkatkan kemampuan diri. Kompetisi tinggal sebulan lagi, saya harus bisa menempa diri untuk mendapatkan kesempatan masuk tim senior," ujar dia menegaskan.


Kewajiban untuk klub menyertakan pemain U-20 ini guna mengakomodir kebutuhan Tim Nasional indonesia untuk mencari pemain bagus menatap Piala Dunia U-20 2021. Rencananya, ajang itu ajan bergulir di Indonesia.


Sementara itu, Shopee Liga 1rencananya akan kickoff lagi pada Oktober. Kompetisi sudah dihentikan sejak pertengahan Maret ini.



Share on: