Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Terungkap, 3 Peningkatan Timnas U-19 Indonesia Besutan Shin Tae-yong
31 Agustus 2020 | 06:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
629   x
Share on:
(Terungkap, 3 Peningkatan Timnas U-19 Indonesia Besutan Shin Tae-yong) - @Bolasport.com - Pelatih Timnas U19 Shin tae-yong
Keterangan gambar : Terungkap, 3 Peningkatan Timnas U-19 Indonesia Besutan Shin Tae-yong Pelatih Timnas U19 Shin tae-yong (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Liga123 -   Ternyata sudah ada tiga peningkatan yang terjadi dalam Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong.


Peningkatan itu diakui oleh Shin Tae-yong selepas para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia menjalani Training Camp di Jakarta.


Shin Tae-yong menempa Tim Nasional U-19 Indonesia dalam Training Camp di Jakarta sejak 7 Agustus 2020 hingga 29 Agustus 2020.


Selama kurang lebih sebulan, Shin Tae-yong menggembleng Tim Nasional U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat


Shin Tae-yong telah melakukan beberapa gebrakan dalam meracik kekuatan Tim Nasional U-19 Indonesia. 


Mulai dari mencoret beberapa pemain hingga mendatangkan muka-muka baru dilakukan oleh Shin Tae-yong dalam tubuh Tim Nasional U-19 Indonesia.


Dari total 46 pemain Tim Nasional U-19 Indonesia yang awalnya diumumkan PSSI pada pemanggilan 21 Juli 2020, kini sekarang hanya tersisa 27 pilar.


Rencananya, 27 pemain sepakbola muda yang tersisa di Skuad Garuda muda akan menjalani Training Camp (TC) di Kroasia.


Di Kroasia nanti, Tim Nasional U-19 Indonesia akan menjajal beberapa lawan yang tidak boleh diremehkan.


Lawan-lawan yang akan dihadapi Tim Nasional U-19 Indonesia tersebut yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.


TC di Kroasia ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah persiapan Skuad Garuda muda jelang mengarungi turnamen terdekatnya yaitu Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada bulan Oktober 2020.


Walaupun, sekarang sedang ada isu kalau Piala Asia U-19 2020 bisa saja diundur pelaksanaannya Kendati Demikian, hal tersebut tidak mengurungkan Shin Tae-yong untuk gencar menggodok Tim Nasional  U-19 Indonesia.


Lantas, apakah ada peningkatan yang dialami dalam Skuad Garuda muda selama dilatih Shin Tae-yong ?


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ternyata sudah memiliki jawaban untuk pertanyaan tersebut.


Menurut Iriawan, Tim Nasional U-19 Indonesia sudah mengalami tiga faktor peningkatan dibawah kepemimpinan Shin Tae-yong.


"Tadi malam kami sempat diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong," ujar Mochamad Iriawan seperti dikutip oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI, 29 Agustus 2020.


"Dia (Shin Tae-yong) menyampaikan kepada kami secara signifikan kalau mereka (Tim Nasional U-19 Indonesia) cukup bagus performance-nya,".


"Bagus performance-nya terutama yakni mental mereka (Tim Nasional U-19 Indonesia), fisik, dan teknik strategi sudah cukup membaik,".


Sesi latihan Tim Nasional U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat (PSSI)Menurut Iriawan, Tim Nasional U-19 Indonesia sudah mengalami tiga faktor peningkatan dibawah kepemimpinan Shin Tae-yong.


"Tadi malam kami sempat diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong," ujar Mochamad Iriawan seperti dikutip oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI, 29 Agustus 2020."Dia (Shin Tae-yong) menyampaikan kepada kami secara signifikan kalau mereka (Tim Nasional U-19 Indonesia) cukup bagus performance-nya,".


"Bagus performance-nya terutama yakni mental mereka (Tim Nasional U-19 Indonesia), fisik, dan teknik strategi sudah cukup membaik,".


"Sehingga, Shin Tae-yongmenyampaikan signifikan sekali peningkatan perfomance dari para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia,".



Share on: