Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Ibnul Mubarak Bek Jangkung Andalan Garuda Select III
31 Desember 2020 | 11:23 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
647   x
Share on:
(Ibnul Mubarak Bek Jangkung Andalan Garuda Select III) - @Indosport.com - Profil pemain Garuda Select 3, Ibnul Mubarak.
Keterangan gambar : Ibnul Mubarak Bek Jangkung Andalan Garuda Select III Profil pemain Garuda Select 3, Ibnul Mubarak. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Profil Ibnul Mubarak, Bek Garuda Select 3 yang Bikin Dennis Wise Kagum

Liga123 - Berikut profil pemain Garuda Select 3, Ibnul Mubarak, bek asal Penajam Paser Utara yang membuat Pelatih (juru taktik) Dennis Wise dan Des Walker terpukau.

Ibnul Mubarak masuk dalam starting eleven Garuda Select vs Port Vale U-18, Selasa (22/12/20), dan berduet dengan Faqih Maulana sebagai bek tengah. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Meski kemudian Garuda Select kebobolan satu gol di babak kedua, Dennis Wise mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, terutama Ibnul Mubarak yang mampu menghalau penyerang utama Port Vale.

"Kami sangat bagus di lini belakang, dan saya puas sekali dengan cara bermain mereka," ungkap Dennis Wise dalam tayangan Mola TV.

Dilain sisi, eks kapten Chelsea itu juga berupaya untuk menggeber fisik Ibnul Mubarak yang diakui terlalu kurus. Bek jangkung asal Kalieks Timur tersebut berpostur 1,84 meter dan berat mencapai 62 kg.

"Kita bisa lihat Ibnul perlu meningkatkan fisik, dia kurus dan kecil, bobotnya ringan, tapi dia berjuang dengan fisiknya, berat badan dan latihan pengkondisian, dia ini yang harus dikembangkan," ucap Dennis Wise.

"Seperti kita lihat, dia bisa bermain dan mampu bersaing. Saya harus ucapkan selamat untuk Ibnul. Saya senang sekali dengan kontribusinya sepanjang babak pertama," tuntas Dennis Wise.

Ibnul Mubarak berjanji akan meningkatkan kondisi fisiknya di Inggris, bersama Pelatih (juru taktik) fisik Jake Fitzsimmonsn menjelang laga Ujicoba /Training Match Garuda Select berikutnya di Januari 2021.

"Masih ada waktu sampai pertandingan selanjutnya di Januari. Saya akan berlatih lebih keras lagi, terutama di gym bersama Coach Jake agar bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain," papar Ibnul Mubarak.

Ibnul Mubarak sendiri menjadi satu-satunya pemain asal Kalieks Timur yang lolos dalam program Garuda Select 3. Dia akan mengikuti latihan secara intensif dan Ujicoba /Training Match di Eropa hingga Mei 2021.


Share on: